teknik industri

POTENSI MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI


            Teknik industri sebuah jurusan yang masuk kedalam fakultas teknologi Industri merupakan cabang ilmu yang mempelajari hampir semua mata kuliah namun yang dipelajari hanya kulitnya/luarnya tidak sampai ke inti-intinya. Aspek paling khas dari Teknik industri adalah fleksibilitas yang ditawarkannya, jurrusan ini membahas industry secara luas sehingga dapat melibatkan pembahasan bidang keteknikan lainnya, karena itu prospek kerja jurusan Teknik industeri sangat lah luas.

Peran lulusan Teknik industri dapat terdiri dari pemotongan jalur sistem, perampingan ruang kerja, pemasaran secara global yang bertujuan untuk menghemat modal dan efisiensi sumber daya. Saya sebagai mahasiswa Teknik industri berpotensi dari apa yang di ajarkan ketika lulus nanti prospek kerjanya bakal  luas bahkan bisa diluar industri bahkan lulusan Teknik industri memiliki potensi dengan gaji yang besar serta banyak perusahaan-perusahaan mencari  lulusan dari Teknik industri.

Potensinya,
1.Bisa terjun ke manajemen industri
2.Sistem manufactur
3.Sistem industri dan tekno ekonomi

Dari ketiga itu masih banyak lagi cabang-cabangnya yang bisa para lulusan Teknik industri masuk  kedalamnnya. Karena pada era globalisasilah industrI-industri didunnia sedang gencar untuk bersaing dan di indonesia pun inndustri  menjadi ladang yang sangat subur maka tak jarang di  Indonesia banyak sekali industi besar-menengah-kecil.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Konsep Revolusi Industri 4.0 Berbasis Pancasila

KONSEP REVOLUSI INDUSTRI 4.0 BERBASIS PANCASILA Melihat dari tujuan Negara yang tertuang dalam sebuah pembukaan UUD 1945 adalah se...

Cari Blog Ini

universitas Gunadarma

Translate

Laman