KEMISKINAN

KEMISKINAN

           
            Kemiskinan adalah suatu keadaan dimana terjadi ketidak mampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendikan, dan kesahatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan atau pemenuh kebutuhhan dasar, atau sulitnya untuk memeliki Pendidikan dan pekerjaan. Kemiskinan merupakan masalah global. Ukuran kemiskinan setiap orang itu relative, sementara yang lainnya melihatnya dari segi moral dan evauatif, dan yang lainnnya lagi banyak yang memahaminya dari sudut ilmmiah yang bisa dibilang mapan.

            Jadi intinya kemiskinan bukan hanya dari kekurangan harta tepi kemiskinan bisa dari segi perilaku dan Pendidikan yang berarti kurangnya atas segi  pengarahannya terutama perilaku dan pendidikan  yang mungkin saja ada keterkaitan dari kemiskinan harta yang  yang menyebabkan ketidak mampuan melanjutkan Pendidikan dan perubahan sikap perilaku yang negative yang tidak sehat untuk pelakunya secara moral.

            Makanya sering kita jumpai  remaja-remaja jaman sekarang masih banyak yang berperilaku yang tidak pantas yang bahkan tak sepantasnya dilakukan, perilaku bisa diperbaiki dari ketika mereka menempuh sebuah Pendidikan atau dari lingkungan keluarganya.

Sikap Mahasiswa utuk menyikapi kemiskinan.


            Di keadaan tersebutlah seharusnya mahasiswa bisa berfikir bagai mana kita sebagai mahasiswa bisa membantu mungkinn bida dengan mengadakan bakti social terhadap masyarakat yang kurang mampu dari  segi harta, lalu mahasiswa bisa berkontrubusi di Pendidikan yaitu bisa dengan mengadakan atau pengajaran terhadap anak-anak yang kurang mampu mungkin Pendidikan formal atau agama karena sekaligus mengajarkan mahasiswa bagaimana lingkungan luar yang sungguh berat, mahasiswalah yang sesungguhnya sebagi agen perubahan, jadi jigka da saudara kita yang membutuhkan maka bantulah mereka  tidak usah gengsi-gengsi yang membuat mahasiswa tidak ada gairah untuk  membantu, HIDUP MAHASISWA!!!!!!!

REFERENSI :

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Konsep Revolusi Industri 4.0 Berbasis Pancasila

KONSEP REVOLUSI INDUSTRI 4.0 BERBASIS PANCASILA Melihat dari tujuan Negara yang tertuang dalam sebuah pembukaan UUD 1945 adalah se...

Cari Blog Ini

universitas Gunadarma

Translate

Laman