SIKAP MAHASISWA MENGHADAPI PILKADA

SIKAP MENYIKAPI PILKADA DAN PERBEDAAN PENDAPAT


            Sebagai seorang Mahasiswa sikap saya menghadapi pilkada adalah secara dewasa dan menghindari potensi-potensi yang menimbulkan kegaduahan, Mahasiswa itu sudah cerdas bukan lagi anak-anak sma karena mahasiswa sudah mampu berpikir lebih luas dan jernih sehingga dapat mengolah menyeleksi munculnya pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin membuat kerusuhan pada pilkada serta tidak langsung percaya dengan apa yang ditulih di media online karena belum tentu sama seperti dilapangan.

            Bahkan sebagai mahasiswa siap mengambil bagian dalam demokrasi yang beradap ketika pilkada seperti,

1. Mendukung pelaksanaan pilkada yang jujur, adil, dan transparanserta buikan sebaliknya.
Lebih meneliti tentang isi kampanye yang konstruktif san dialogis.

2. Sebagai mahasiswa memantau  secara aktif penyelenggaraan pilkada tidak berdiam diri saja.

3. Berpartisipasi mengawaasi para calon-calon pada pilkada terhadap kinerja kepemimpinan kandidat terpilih yang nantinya memimpin selama beberapa tahun kedepan. 

4. Menghindari kampanye-kampanye hitam atau negative yang tidak sesuai dengan peraturan kampanye.

Perbedaan pendapat

            Sebagai mahasiswa sangat wajar sekali banyaknya perbedaan pendapat tentang calon-calon yang ikut pilkada di masyarakat. Tinggal bagaimana saya sebagai mahasiswa untuk berpendapat dengan bijak serta tidak menyalahkan pendapat orang lain malah harusnya sebagai mahasiswa kita terima, bila perlu sebagai mahasiswa menyuarakan pendapat jika terdapat kampanye hitam kepada pemerintah.

 karena kenbanyakan masyarakat hanya terikuti alur kampanye bahkan perbedaaan, pendapat pun terjadi dikalangan mahasiswa ketika pilkada karena visi dan misi calon belum tentu mahasiswa yang satu dan lainnya sepakat dengan visi dan misi para calon, karena jika tidak adanya perbedaan pendapat maka tidak ada pula keberagaman hal-hal yang mencakup tentang visi dan misi para calon.

REFERENSI;





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Konsep Revolusi Industri 4.0 Berbasis Pancasila

KONSEP REVOLUSI INDUSTRI 4.0 BERBASIS PANCASILA Melihat dari tujuan Negara yang tertuang dalam sebuah pembukaan UUD 1945 adalah se...

Cari Blog Ini

universitas Gunadarma

Translate

Laman