MANUSIA DAN CINTA KASIH



CINTA KASIH EROTIS

Hasil gambar untuk pasangan muslim dan muslimah romantis

 Sebelum kita masuk kepenjelasan cinta kasih erotis, nah kita perlu tau dulu nih apa sih cinta dan kasih itu ?
 mari simak baik-baik penjelasan berikut ini.

 1. CINTA
     
         Menurut kamus umum bahasa Indonesia karya W.J.S. Poerwadarminta, cinta adalah rasa sangat suka (kepada) atau (rasa) saying (kepada), ataupun (rasa) sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata kasih artinya perasaan saying atau cinta kepada atau menaruh belas kasihan. Dengan demikian arti cinta dan kasih hampir bersamaan, sehinga kata kasih memperkuat rasa cinta. 
      
         Karena itu cinta kasih dapat diartikan sebagai perasaan suka kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasih. Cinta merupakan juga rasa sangat suka atau sayang menaruh kasian terhadap orang lain. Dengan demikian cinta kasih dapat diartikan perasaaan suka kepada seseorang yang disertai dengan belas kasian terhadap orang lain. terdapat perbedaaan cinta dan kasih, cinta lebih mengandung pengertian tentang rasa yang mendalam sedangkan kasih merupakan pengungkapan untuk mengeluarkan rasa, mengarah kepada yang dicintai.

Cinta sama sekali bukan nafsu. Perbedaan antara cinta dengan nafsu adalah sebagai berikut :

  1. Cinta bersifat manusiawi
  2. Cinta bersifat rohaniah sedangkan nafsu bersifat jasmaniah
  3. Cinta menunjukkan perilaku kalem, sedangkan nafsu cenderung menuntut
2. KASIH
      Makna kasih yang sesungguhnya itu bagaimana satu individu memberi yang terbaik buat individu lain, baik itu membahagiakan, tidak merebut kebahagiaan individu lain dan membuka pintu hati untuk sebuah kasih atau kesalahan orang lain. Kasih adalah suatu perasaan hati seseorang, tetapi kasih ini beda dengan CINTA, kasih lebih bersifat rasa kepedulian seorang insan tanpa ingin meminta imbalan atas apa yang telah dilakukan untuk yang dikasihinya kalau cinta yaitu bagaimana keadaan seseorang sedang mengalami suka terhadap apa yang dia suka, Oleh karena itu setiap insan mau dirinya disayangi orang lain. Karena dengan adanya rasa sayang itu setiap insan atau pun setiap manusia dapat merasakan kebahagiaan yang tulus. Apabila sifat kasih sayang mulai luntur dan sifat dendam, kebencian lebih besar maka akan terjadi kehancuran kepada suatu bangsan dan seseorang, maka kesimpulanya kasih itu memiliki batasan yang perlu disadari agar tidak kelewatan batas supaya tidak menimbulkan kesalah pahaman terhadap individu satu dengan individu yang lain.

Sesudah menyimak penjelasan singkat cinta dan kasih saatnya kita mengenal apakah cinta kasih erotis itu,

3. CINTA KASIH EROTIS

       Cinta Kasih Erotis Cinta kasih kesaudaraan merupakan cinta kasih antara orang-orang yang sama-sama sebanding, sedangkan cinta kasih ibu merupakan cinta kasih terhadap orang-orang yang lemah tanpa daya. Walaupun terdapat perbedaan besar antara kedua jenis tersebut, Kedua-duanya mempunyai kesamaan bahwa pada hakekatnya cinta kasih tidak terbatas kepada seseorang saja.  
      Erostis dari kata eros, bahasa Yunani yang bisa berarti cinta atau kasih. Eros (bahasa Yunani: Ἔρως), dalam mitologi Yunani, adalah dewa cinta dan nafsu seksual. Dia juga disembah sebagai dewi kesuburan. Eros juga merupakan sebuah kata dalam bahasa Yunani yang berarti cinta berdasarkan hawa nafsu saja. Kata turunannya adalah erotis.

 MAKNA CINTA KASIH EROTIS 
      Kasih sayang yang bersumber dai cinta erotis (birahi) merupakan sesuatu yang sifatnya khusus sehingga memperdayakan cinta yang sesunguhnya. Namun, bila orang yang melakukan hubungan erotis tanpa disadari rasa cinta, di dalamnya sama sekali tidak mungkin timbul rasa kasih sayang malah menyebabkan kesalah pahaman saja bukannya kenyamanan dan sama-sama cinta yang didasari dengan tulus..



Reverensi : 
 http://tifany-tifa.blogspot.com/2010/10/cinta-kasih-erotis.html
 buku tentang cinta dan kasih 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Konsep Revolusi Industri 4.0 Berbasis Pancasila

KONSEP REVOLUSI INDUSTRI 4.0 BERBASIS PANCASILA Melihat dari tujuan Negara yang tertuang dalam sebuah pembukaan UUD 1945 adalah se...

Cari Blog Ini

universitas Gunadarma

Translate

Laman